5 Fakta Tentang Lagu Payung Teduh 'Akad'

5 Fakta Tentang Lagu Payung Teduh 'Akad' - Lagu terbaru dari band Payung Teduh ber berjudul "Akad" sangat populer di kalangan pecinta musik negeri ini. Hingga saat ini, klip video "Payung Teduh" mendapat sekitar 11 juta penayangan, sebelum diganti dengan yang baru karena suatu alasan hak cipta yang dilanggar band Payung Teduh.

5 Fakta Tentang Lagu Payung Teduh 'Akad'

Lagu "Akad" bahkan sekarang merupakan semacam lagu wajib di pesta pernikahan. Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad alias Is, mengaku tidak mengharapkan single mereka akan mencetak hit.

Tampil setelah tampil di panggung Soundrenaline 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali, terungkap beberapa fakta menarik dibalik lagu "Akad"-nya.

1. Lagu paling sederhana

Dikatakan, dari semua lagu yang pernah dibuat oleh Payung Teduh, "Akad" adalah lagu yang paling sederhana, baik dari sisi lirik dan pengaturan.

"Lagu itu adalah nyanyian satu juta orang, artinya saat orang-orang ini didengarkan oleh orang-orang ini akan sangat personal," kata Is.

2. Bukan lagu yang diunggulkan

Meski akhirnya keluar sebagai andalan tunggal untuk peluncuran albumnya, ternyata "Akad" bukanlah pilihan pertama untuk menjadi single.

"Kami biasa membuat album dengan pahlawan Ini adalah nomor empat, tapi yang paling cepet selesai adalah" Akad. "Ketika ditanya apa yang ingin saya lepaskan, saya katakan" Akad "," Is.

3. Telah ditinggalkan

Dikatakan, lagu klip video "Akad" ini akhirnya rampung berkat desakan manajemen mereka.

Sejak terakhir kali merilis album di tahun 2012, Payung Teduh belum mengeluarkan karya musik baru karena kesibukan.

Salah satu lagu yang telah ditinggalkan adalah "Akad". Menurut Is, proses rekaman macet lama.

"Suatu hari manajemen mulai mengatur jadwal yang ketat, dan akhirnya mereka syuting video klip" Akad "menggunakan rekaman sebelumnya, sementara rekamannya tidak tepat, jadi saya hanya menghitung rekaman rekamannya," katanya.

Mengambil gambar untuk video musik "Akad" hanya tinggal tiga personil, yaitu Alejandro Saksakame, Cobi Aziz Kariko, dan Ivan Penwyn.

"Ketiganya merekam rekaman klip saya, jadi saya tidak di klip, saya malah mengganti Cobi bermain bass, mengisi bass di Akad hahaha, jadi kita harus melakukan sesuatu dan melahirkan sesuatu," kata Is.

4. Banyak Hinaan

Meski berhasil mencetak puluhan juta penayangan untuk video klip di YouTube, "Akad" awalnya diremehkan dan dinilai sudah mengecewakan penggemar Payung Teduh, karena tidak sesuai dengan jiwa dari band Payung Teduh

Diceritakan, sehari setelah merilis single Akad, mereka mengeluarkan sebuah video dari lirik lagunya. Menurutnya, 90 persen komentar yang diberikan berupa hinaan.


"Lagu Payung Teduh kok jadi begini, gak kaya dulu lagi .. Liriknya juga sangat cemen gini, jadi sangat mudah untuk buat lagu. Saya bilang aja terima kasih, "kata Is.

5. Lagu Sindiran

"Akad" bisa dibilang lagu yang manis karena menceritakan tentang undangan untuk menikah.

"Lagu 'Akad' saya menusuk teman-teman saya di luar sana yang single yang sudah dipasangkan karena banyak teman yang curhat. Apa kata gadis yang sudah lima tahun nih enggak dilamar ya-ya .. cowok siapa, saya masih mau tapi saya pikir ceweknya. Kalau ngajak ngomong perkawinan kayak ah entar dulu. Terus menerus sudah tua, "kata Is.

"Jadi maksud saya terkadang pernikahan yang ditunggu oleh seorang wanita juga ditunggu oleh seorang pria tapi keduanya tidak segera membicarakannya. Nah sekarang ada liriknya 'Cepat cepatlah sampaikan kepadaku Agar ku tak berharap Membuat kau bersedih" katanya.

Demikian 5 Fakta Tentang Lagu Payung Teduh 'Akad'. Semoga artikel ini bermanfaat.


EmoticonEmoticon